SEKILAS INFO
23-04-2025
  • 1 jam yang lalu / Jakarta, 23-04-2025 (HUMAS MAN 3 Jakarta Pusat) – Di tengah riuhnya pagi Jakarta, suasana berbeda hadir di MAN 3 Jakarta Pusat. Hari ini, pembiasaan TALIA (Tadarus, Tahlil, dan Dhuha) kembali dilaksanakan dengan khidmat dan semarak spiritual yang memancar dari dalam Masjid Al-Ikhwan.
  • 1 hari yang lalu / Jakarta, 22-04-2025 (HUMAS MAN 3 Jakarta Pusat) – Suasana pagi di MAN 3 Jakarta Pusat berbeda dari biasanya. Udara sejuk dan semangat kebersamaan mengalir sejak pukul 06.30 WIB ketika seluruh warga madrasah menyambut rutinitas istimewa bertajuk TALIA (Tadarus, Tahlil, dan Dhuha)
  • 1 hari yang lalu / Jakarta, 21-04-2025 (HUMAS MAN 3 Jakarta Pusat) – Pembukaan kegiatan Hari Kartini di MAN 3 Jakarta Pusat berlangsung meriah dengan semangat perjuangan dibalut dalam semarak kreativitas dan kompetisi sehat di kalangan siswa madrasah dengan penuh semangat dan nuansa inspiratif.
20
Sep 2022
KEGIATAN PILOTING AKMI 2022

MAN 3 JAKARTA, PILOTING PELAKSANAAN AKMI 2022

MAN 3 Jakarta menjadi salah satu madrasah yang dipercaya sebagai piloting penyelenggaraan Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) untuk Jenjang MA. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, yakni Senin – Kamis, 19 – 22 September 2022. Peserta AKMI terdiri dari seluruh siswa-siswi kelas XI.
Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) seperti juga Assessment Nasional (AN) dirancang untuk memotret mutu input, proses, dan hasil belajar yang mencerminkan kinerja sekolah, sebagai umpan balik berkala yang objektif dan komprehensif bagi manajemen sekolah/madrasah, serta lembaga yang menaunginya. Selain itu AKMI juga merupakan Asesmen Diagnostik pada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, literasi sosial budaya, dan survei karakter.
Hasil Diagnosis dapat memberikan informasi peta individu siswa berdasarkan tingkat kemahiran yang dimiliki siswa, serta dapat menjadi dasar dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran dan perbaikan mutu di madrasah. Madrasah dapat melakukan intervensi yang efektif kepada siswa secara individual atau kelas dalam upaya perbaikan kualitas pembelajaran sesuai hasil diagnosis, dimulai dari : Perlu Pendampingan – Dasar – Cakap – Terampil – Perlu Ruang Kreasi

Data Organisasi

MAN 3 JAKARTA

Jl. Rawasari Selatan Komp. Perkantoran Rawa kerbo Cempaka Putih
KEC. Cempaka Putih
KOTAMADYA. Jakarta Pusat
PROV. DKI Jakarta
KODE POS 10510

Agenda